fbpx
Menu
Selamat datang, selamat memilih dan menikmati donuts kesukaan anda

COOKING CLASS 

Ternyata masak bersama anak banyak manfaatnya lho. Selain bonding time, memasak bersamanya juga kaya manfaat bagi Si Kecil. Sayangnya, tidak semua orangtua sempat melakukan hal ini sehingga menyerahkan urusan masak memasak pada asisten rumah tangga atau catering. Nah, jika hal ini terjadi, tak ada salahnya Anda mengikutsertakan Si Kecil dalam kelas memasak yang kini banyak tersedia. Saat Anda sedang lengang, ajak anak mempraktikkan yang ia pelajari di kelas memasak bersama-sama di rumah. Apa saja manfaat cooking class bagi anak?

  1. Meningkatkan kemampuan berhitung atau matematika. Memasak adalah cara terampuh untuk belajar matematika. Saat memasak tanpa terasa ia harus mengukur takaran makanan dari resep yang ada, misalnya lima butir telur, 1/2 liter Sari Kelapa, 1 kg terigu dan lain-lain.
  2. Membangun pemahaman. Meskipun Si Kecil belum bisa membaca, dengan memasak ia dapat membangun pemahaman tentang konsep step by step. Mulai dari langkah pertama misalnya mengenal bahan-bahan, lalu membuat adonan,  memasak, hingga menopingnya.
  3. Belajar sains. Memasak adalah bagian dari percobaan sains. Terlalu banyak garam atau baking soda dan terlalu sedikit tepung dapat menyebabkan adonan menjadi gagal. Hal ini sama saja dengan belajar sains.
  4. Percaya diri. Dapat menghasilkan suatu karya termasuk masakan dapat meningkatkan percaya diri anak. Agar lebih maksimal, beri label pada hasil masakannya dengan menggunakan nama Si Kecil, misalnya sholeh Donuts atau Sholehah Donuts.
  5. Keahlian berkomunikasi. Atmosfer santai di dapur atau kelas memasak dapat membuat Si Kecil lebih relaks untuk berbicara tentang apapun. Momen ini dapat Anda manfaatkan untuk berbicara dari hati ke hati dengannya. Nah, jika ia ikut serta dalam kelas memasak, ia bisa bersosialisasi dengan teman sebaya.
  6. Life skill. Memasak sama dengan belajar menyetir atau belajar membaca. Saat dewasa nanti, ia akan bertanggung jawab melakukan hal-hal tersebut. Dengan belajar masak sejak kecil, ia akan terlatih memberi makan orang lain yakni keluarganya kelak.
  7. It’s fun! Yes Bunda, belajar memasak adalah kegiatan menyenangkan dan super seru. Belajar memasak dapat menjadi momen tak terlupakan baginya. Apalagi jika ia memasak dengan Anda, kenangan indah itu akan terus ia bawa hingga dewasa nanti. Yuk Bunda, masukkan agenda memasak bersama anak weekend ini.
JL. Dr Soetomo, Perum Korpri C.21, Gayam, Sukoharjo ( 700 M selatan RSUD / 200 M, timur Terminal Sukoharjo
085 226 926 224
085 226 926 224
085 226 926 224